fix it felix wreck it ralph on titanic minecraft

Tarif Mahal “Fix It Felix Jr” Untuk Perbaikan Kapal Ralph

“Menurutku tarif 10.000 Dollar untuk perbaikan kapalmu cukup adil. Yang kamu bayar bukanlah 30 menit waktu perbaikan kapalmu, tapi 30 tahun pengalaman agar bisa menyelesaikan kapalmu dalam 30 menit”

Suatu ketika mekanik kapal menemukan masalah pada mesin kapal. Hal yang cukup urgen. Mengingat perjalanan kapal yang masih panjang sedangkan mesin utama tidak bekerja. Mekanik di pelayaran tersebut mengusahakan sebisanya. Agar mereka tidak terombang-ambing di lautan.

Namun karena keterbatasan alat dan memang masalah mesin yang cukup rumit dan belum pernah mereka temui. Membuat perjuangan mereka buntu.

Dengan sekuat tenaga, kapten kapal mengarahkan kapalnya ke dermaga terdekat. Untungnya ia berada tak jauh di tengah laut.

Singkat cerita, setelah kapal menepi di galangan kapal yang letaknya tak jauh dari dermaga. Kapal segera digarap oleh mekanik di galangan kapal, dibantu oleh mekanik kapal.

Semuanya berlomba dengan waktu, mengingat target penghantaran barang antar benua yang tidak boleh telat. Kerusakan mesin dan ditambah waktu perbaikan, kapten kapal sudah memutar otak agar tidak dikomplain perusahaan.

Namun jalan buntu mereka temui. Setelah belasan jam berkutat dengan mesin-mesin raksasa. Keringat mengucur deras di tangan-tangan kekar licin ber-oli.

Hampir menyerah, kemudian satu dari mekanik di galangan melapor pada supervisornya. Kapten mekanik di galangan tersebut.

Setelah mendengar penjelasan tim mekaniknya. Felix, begitu mereka memanggil SPV mekanik tersebut, mulai megitari mesin kapal. Mengecek sana-sini. Kemudian lama ia termenung dan menganalisa.

Kemudian dia menggeluarkan obeng kecil dari sakunya. Membongkar salah satu bagian mesin. Mengutak-atik sedikit. Kemudian meminta mekanik lain menghidupkan mesin. Booom!!! Fix it Felix berhasil menghidupkan kembali mesin raksasa tersebut tidak lebih dari 30 menit. Kepala mekanik dan kapten kapal yang kebetulan berada di lokasi takjub dan setengah tidak percaya.

Mekanik kapal bergerak cepat. Memasang-masang kembali bagian mesin yang sebelumnya dicopot. Perjalanan harus segera dilanjutan.

Masalah kedua muncul. Galangan kapal menagih 10.000 dollar untuk biaya perbaikan. Kapten kapal kemudian meradang. Ia melihat bagaimana mekanik senior itu bekerja.

Menurutku 10.000 dollar terlalu mahal. Aku melihat yang kau kerjakan di bawah sana. Kau hanya berkeliling dan berdiri sebentar.

Bisakah kau buat rincian dari tagihan yang tidak masuk akal ini.?

Kapten Kapal

Mendengar protes dari kapten kapal tersebut felix hanya tersenyum tipis, menyeruput kopinya yang tak lagi panas. Kemudian menjelaskan dengan bijak.

Pikiranmun terlalu pendek. Tagihan 10.000 dollar menurutku masih cukup masuk akal. Upahku memperbaiki memang tidak lebih dari 50 Dollar. Sedangkan yang paling mahal adalah menemukan titik mana yang harus diperbaiki.

Yang kamu bayar bukanlah 30 menit waktu perbaikan kapalmu, tapi 30 tahun pengalaman agar bisa menyelesaikan kapalmu dalam 30 menit”

Kapten kapal terkejut dengan jawaban mekanik senior tersebut. Ia dan kru kapalnya belajar banyak hari itu.

Pesan Moral

Jadilah orang yang tahu berterimakasih. Kurang-kurangi untuk meminta diskon “harga teman” untuk bantuan yang diberikan. Jaga ucapan, apresiasi bantuannya dnegan baik, jangan kurnag ajar “Cuma dikit kok. Cuma gini doang kok mahal banget? Gratis aja ya? Kan temen”

Jadilah orang yang bijak. Mungkin yang temenmu kerjakan kelihatannya simpel dan mudah, bisa dikerjakan dalam beberapa menit/jam. Tapi hargailah proses yang ia tempuh hingga akhirnya ia bisa mengerjakan hal yang sebenarnya sulit menjadi bisa selesai dalam waktu yang singkat.

Mungkin ia meghabiskan banyak waktu untuk melatih skillnya. Ia belajar, mencoba dan gagal berkali-kali. Ia habiskan waktu senggangnya untuk mengembangkan kemampuan, sementara kalian sibuk scroll feed Instagram di kamar ber-AC mendengarkan podcast. 😀 Peace Out

(Discliamer: Cerita merupakan urban legend, diceritakan kembali dengan versi penulis. Karakter hanya pemanis )